Selasa, 28 Mei 2019

Kemasan Tablet Ketoconazole

Ketoconazole merupakan obat yang digunakan untuk mengatasi infeksi jamur pada kulit. Misalnya kurap pada kaki, badan atau lipatan paha, panu, dermatitis seboroik, serta ketombe. Obat anti jamur ini mampu membunuh jamur serta infeksi, sekaligus mencegahnya tumbuh kembali. Obat ketoconazole dalam bentuk sediaan tablet bisa diberikan apabila pasien atau konsumen memiliki mukosa saluran cerna resisten yang serius, mukosa sistemik, kandidiasis mukokutan resisten yang kronis, dan kandidiasis vaginal resisten yang kronis.
Kontraindikasi dari ketoconazole yaitu obat ketoconazole dalam bentuk sediaan tablet memiliki kontraindikasi yaitu para pasien atau konsumen yang sedang hamil dan menyusui tidak bisa menggunakan obat ketoconazole. Selain itu pasien dengan gangguan hati juga tidak boleh diberikan obat ketoconazole secara oral. Pemberian obat ketoconazole tidak boleh bersamaan dengan obat yang mengandung terfenadin atau astemizol.
Efek samping ketoconazole oral bisa menimbulkan demam, reaksi alergi, gatal-gatal, sulit bernapas, nyeri dada, dan bengkak pada wajah, bibir, lidah, atau tenggorokan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari Hidup Sehat !

Mari Hidup Sehat ! Pilihlah  bahan makanan segar daripada bahan makanan      kemasan atau bahan makanan yang diawetkan.  ...