Jumat, 24 Mei 2019

Bakti Sosial : Berbagi Kasih di Panti Asuhan😇

 Bakti sosial atau yang biasanya lebih dikenal dengan istilah baksos ini merupakan suatu kegiatan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama. Dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merekatkan rasa kekerabatan kita terhadap orang lain. Kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi dengan orang orang yang terdapat di panti asuhan.
 Pada hari Rabu, tanggal 12 Desember 2018 kami mengadakan kegiatan aksi berbagi kasih di Panti Asuhan Amanah yang lokasinya berada di Kupang Jetis No.17 RT.02 RW.13 Kelurahan Kupang Kecamatan Ambarawa. Kami memanfaatkan kesempatan ini untuk menunjukkan rasa kepedulian terhadap sesama dan agar dapat mempererat hubungan sesama. Terdapat kurang lebih 40 anak yang ada di panti asuhan tersebut, dari yang masih bayi, TK, SD, SMP, SMA/SMK, bahkan sudah ada yang kuliah juga. Sempat juga kami bertanya alasan mereka masuk ke Panti Asuhan Amanah itu apa, terdapat bermacam-macam jawaban, ada yang disuruh oleh orangtua mereka, ada yang dengan keinginannya sendiri agar dapat menjadi seseorang yang lebih baik, ada pula yang disebabkan karena kondisi ekonomi dari mereka sendiri. Anak-anak yang terdapat di panti asuhan ini berasal dari daerah - daerah yang berbeda, bahkan ada juga yang datang dari luar pulau Jawa. Mereka di panti asuhan ini diajarkan kedisiplinan, saling menghargai, saling menghormati, dan saling mempererat hubungan persaudaraan satu dengan yang lain.
 Dari kegiatan ini kami dapat mengerti arti tentang cinta pada sesama atau peduli pada sesama. Sehingga kita dapat lebih menghargai terhadap sesama dan lebih bersyukur juga terhadap hidup yang telah diberi oleh Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari Hidup Sehat !

Mari Hidup Sehat ! Pilihlah  bahan makanan segar daripada bahan makanan      kemasan atau bahan makanan yang diawetkan.  ...