Jumat, 24 Mei 2019

Kisah Inspiratif : Jangan Memandang Rendah Orang Lain

 Meremehkan atau memandang rendah orang lain merupakan perbuatan yang tidak seharusnya kita lakukan, selain itu juga perbuatan yang sebenarnya tidak menguntungkan, menguras tenaga, dan merugikan untuk diri kita. mengapa ? tidak menguntungkan karena kita tidak akan mendapatkan apapun dengan meremehkan orang lain. menguras tenaga karena kita pasti akan membuang - buang tenaga dan energi dengan sia - sia hanya untuk meremehkan orang lain. merugikan karena kita bisa saja dijauhi, dimusuhi, dan dibenci banyak orang ketika kita merendahkan seseorang. tidak ada orang di dunia ini yang suka diremehkan oleh orang lain. mereka akan menjauhi orang yang suka meremehkan mereka. bila orang yang diremehkan itu adalah orang bijak, pasti dia akan bisa lebih termotivasi dengan remehan yang didaptnya dan menjadi orang yang lebih berhasil dari seseorang yang merendehkan dia.
 mengapa seseorang bisa meremehkan atau merendahkan orang lain ? semata - mata hal itu terjadi karena "ego" seseorang yang selalu merasa diri sendiri lebih baik, lebih pintar, dan merasa paling benar dibandingkan dengan orang lain.  tanpa disadari karena sering meremehkan orang lain seseorang tersebut akan menjadi pribadi yang angkuh dan arogan, tidak bisa menerima kritikan dari orang lain. biasanya sifat meremehkan muncul karena seseorangtersebut berpikiran sempit, hanya menilai seseorang dari segi materi, penampilan, dan pendidikan. bahkan terkadang kita juga meremehkan diri kita sendiri, saat mendapatkan satu perlakuan yang tidak baik atau diremehkan reaksi orang- orang pada umunya adalah minder, menutup diri, dan putus asa. artinya adalah secara tidak langsung kita dapat "membunuh" orang-orang tersebut secara mental.
 pada dasarnya setiap orang memiliki potensi bakat yang berbeda - beda, tentu saja bakat ini harus tetap diasah agar bisa berkembang. dengan menerima semua hinaan sebagai motivasi untuk terus belajar menjadi lebih baik, terus bergerak maju, dan mencari tahu sehingga kita tidak meremehkan diri sendiri. bisa saja ketika kita merendahkan seseorang, suatu saat nanti kita akan membutuhkan bantuan orang yang kita rendahkan tersebut jadi sebaiknya kita jangan merendahkan orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mari Hidup Sehat !

Mari Hidup Sehat ! Pilihlah  bahan makanan segar daripada bahan makanan      kemasan atau bahan makanan yang diawetkan.  ...